PERSIAPAN MENJELANG TAS-Q, BELASAN SANTRI AL HASAN DIKARANTINA UNTUK MELAKSANAKAN PEMADATAN

AHOfficial – Persiapan menjelang Tas-Q (Tes Akhir Santri Qiroati) belasan santri Pondok Pesantren Al Hasan dikarantina, untuk melaksanakan pemadatan pengulangan materi-materi yang telah diberikan.

Badan Koordinasi Pengurus Pusat (BKPP) Kepala Bidang Pendidikan sekaligus Kepala LPQ Metode Qiroati Pondok Pesantren Al Hasan, H. Nizar Muhammad Fasya, S.Pd.I., M.Pd. mengatakan, ada sekitar 18 orang santri yang belum bisa pulang untuk beristirahat di rumah seperti santri yang lainnya untuk melaksanakan karantina.

“Memang benar masih ada 18 orang yang dikarantina selama 6 hari, tetapi karantina di sini bukan berarti mereka positif Covid-19 melainkan mereka masih ada agenda pemadatan persiapan menjelang Tes Akhir Santri Qiroati” jelasnya kepada tim redaksi AHOfficial pada Jumat, 18 Desember 2020.

18 orang santri ini terdiri dari 6 orang santri putra dan 12 orang santri putri yang merupakan perwakilan santri Qiroati kelas 2 Ibtida yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti Tas-Q yang akan dilaksanakan pada tanggal 16-17 Januari 2021 untuk tingkat Koorcam.

“Pelaksanaanya tanggal 16-17 Januari 2021 untuk di tingkat Koorcam dan apabila mereka lulus di tingkat Koorcam akan berlanjut ke tingkat Koorcab yang akan dilaksanakan pada bulan Februari mendatang” tutur H. Nizar.

Sementara untuk kegiatan pemadatan ini dilaksanakan setiap ba’da Shubuh, ba’da Dhuha, ba’da Dzuhur, ba’da Ashar dan ba’da Maghrib, mereka dibimbing untuk mengulangi pelajaran-pelajaran yang telah diberikan supaya hasil yang didapatkan bisa lebih baik.

“Meskipun santri yang lain tengah berlibur, tetapi mereka tetap semangat untuk melaksanakan pemadatan ini, mereka dibimbing untuk mengulang pelajaran-pelajaran yang telah diberikan, supaya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik” pungkasnya.
(AHOfficial/Fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *